Daftar Tugas Akhir

PERAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MEMODERASI PENGARUH RASIO KEUANGAN PADA FINANCIAL DISTRESS Studi pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 2020

Detail Mahasiswa

NIM :
B12.2018.03674
Nama :
GABRIELLA IKA RIESTA NOVIANI
Judul (Bhs. Indonesia) :
PERAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MEMODERASI PENGARUH RASIO KEUANGAN PADA FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)
Judul (Bhs. Inggris) :
THE ROLE OF GOOD CORPORATE GOVERNANCE IN MODERATING THE EFFECT OF FINANCIAL RATIO ON FINANCIAL DISTRESS (Study of Consumer Sector Companies Listed on the Indonesia Stock Exhange Over Period 2018-2020)
Abstrak :
Kesulitan keuangan merupakan kondisi dimana manajemen gagal dalam mengelola keuangan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, net profit margin, likuiditas, dan sales growth terhadap financial distress dengan variabel pemoderasi tata kelola perusahaan. Penelitian ini menggunakan seluruh perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan terpilih sebanyak 25 perusahaan dengan 75 data observasi. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan uji nilai selisih mutlak.. Hasil yang diperoleh yaitu variabel leverage, net profit margin, dan likuiditas memiliki pengaruh dalam memprediksi kondisi financial distress. Sedangkan sales growth tidak berpengaruh terhadap financial distress. Corporate governance yang diukur dengan kepemilikan manajerial mampu memoderasi pengaruh likuiditas terhadap financial distress, namun tidak mampu memoderasi pengaruh antara leverage, net profit margin dan sales growth terhadap financial distress.
File Cover :
Ada
File Bab I :
Ada
File Daftar Isi :
Ada
File Bab II :
Ada
File Abstrak :
Ada
File Bab III :
Ada
File Pesetujuan TA :
Ada
File Bab IV :
Ada
File Pengesahan TA :
Ada
File Bab V :
Ada
File Pesetujuan Publikasi TA :
Ada
File Bab VI :
Ada
File Keaslian TA :
Ada
File Daftar Pustaka :
Ada
File Jurnal :
Ada