Daftar Tugas Akhir

PENGARUH ASET PAJAK TANGGUHAN BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABAStudi Empiris Pada Perusahaan Food Beverage Yang Terdaftar di BEI Tahun 2016 2020

Detail Mahasiswa

NIM :
B12.2017.03424
Nama :
AMELIA CINTHYA PRADIKA
Judul (Bhs. Indonesia) :
PENGARUH ASET PAJAK TANGGUHAN, BEBAN PAJAK TANGGUHAN, DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Food & Beverage Yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2020)
Judul (Bhs. Inggris) :
The effect of deferred tax assets, deferred tax expense, dan tax planning on earnings management (Empirical Study on Food & Beverage Companies Listed on IDX 2016-2020)
Abstrak :
Adanya praktik manajemen laba dapat dideteksi menggunakan pendekatan aset pajak tangguhan, beban pajak tangguhan, dan perencanaan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh aset pajak tangguhan, beban pajak tangguhan, dan perencanaan pajak terhadap manajemen laba. Objek penelitian ini yaitu perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2016-2020. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan food and beverage di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020 sejumlah 30 perusahaan dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan terpilih sebanyak 14 perusahaan yang akan dianalis. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, (1) aset pajak tangguhan berpengaruh terhadap manajemen laba, (2) beban pajak tangguhan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba, (3) perencanaan pajak berpengaruh terhadap manajemen laba.
File Cover :
Ada
File Bab I :
Ada
File Daftar Isi :
Ada
File Bab II :
Ada
File Abstrak :
Ada
File Bab III :
Ada
File Pesetujuan TA :
Ada
File Bab IV :
Ada
File Pengesahan TA :
Tidak Ada
File Bab V :
Ada
File Pesetujuan Publikasi TA :
Ada
File Bab VI :
Ada
File Keaslian TA :
Ada
File Daftar Pustaka :
Ada
File Jurnal :
Ada