Daftar Tugas Akhir

Pengaruh Profitabilitas Leverage Ukuran Perusahaan dan Capital Intensity Terhadap Tax Avoidance Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2018 2020

Detail Mahasiswa

NIM :
B12.2018.03833
Nama :
YUNITA HERA MELLIANA
Judul (Bhs. Indonesia) :
Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Capital Intensity Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2018 - 2020)
Judul (Bhs. Inggris) :
The Effect of Profitability, Leverage, Company Size, and Capital Intensity on Tax Avoidance (Empirical Study of Consumer Goods Industry Sector Companies Listed on the IDX Over the Period 2018 - 2020)
Abstrak :
Sumber pendapatan negara terbesar ialah sektor perpajakan dan pemerintah Indonesia terus berusaha untuk meningkatkan optimalisasi penerimaan pajak demi memaksimalkan penerimaan atas sektor ini. Namun, hingga saat ini banyak warga negara dan perusahaan masih menganggap pajak sebagai beban. Wajib pajak akan cenderung mencari cara untuk memperkecil pajak yang harus dibayar, salah satunya aktivitas tax avoidance. Tax avoidance bersifat legal, namun dapat mengurangi pendapatan bagi negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan capital intensity terhadap tax avoidance. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan mengaplikasikan data sekunder, yakni laporan keuangan. Populasi penelitian ini ialah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 128 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh terhadap tax avoidance, sedangkan leverage, ukuran perusahaan, dan capital intensity tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan capital intensity berpengaruh terhadap tax avoidance.
File Cover :
Ada
File Bab I :
Ada
File Daftar Isi :
Ada
File Bab II :
Ada
File Abstrak :
Ada
File Bab III :
Ada
File Pesetujuan TA :
Ada
File Bab IV :
Ada
File Pengesahan TA :
Ada
File Bab V :
Ada
File Pesetujuan Publikasi TA :
Ada
File Bab VI :
Ada
File Keaslian TA :
Ada
File Daftar Pustaka :
Ada
File Jurnal :
Ada