PENDAFTARAN JALUR PRESTASI PMDK UDINUS DIPERPANJANG

Penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) gelombang III Universitas Dian Nuswantoro Semarang diperpanjang hingga 6 April 2020. Perpanjangan waktu pendaftaran untuk jalur PMDK gelombang III sesuai dengan surat edaran Rektor No.018/B.21/UDN-01/III/2020 mengenai Penundaan Kegiatan/Penyelenggaraan Acara untuk mencegah penyebaran Corona Virusdiseases-19.

 

Hasil seleksi untuk jalur PMDK gelombang III akan diumumkan pada 7 April 2020 melalui website resmi http://pmb.dinus.ac.id pada pukul 18.00 WIB. PMDK sendiri merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru tanpa tes atau pendaftaran Udinus Jalur Prestasi untuk program studi Diploma 3, Strata satu (S-1) dan Program Diploma Empat (D-IV). Seleksi berdasarkan prestasi akademik dan non akademik siswa dengan ditunjukkan berdasarkan nilai rapor dan piagam penghargaan.

 

Kepala Biro Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa, SS, MM menjelaskan perpanjangan waktu pendaftaran jalur prestasi PMDK III sesuai dengan arahan Rektor Udinus untuk mencegah peredaran Covid-19 di lingkungan kampus Udinus. Calon mahasiswa baru Udinus dapat mendaftar melalui online, di website http://pmb.dinus.ac.id atau melalui BK Sekolah masing-masing. “PMB ini kami perpanjang untuk jalur prestasi PMDK gelombang III dan memperpanjang kesempatan bagi para calon mahasiswa untuk bergabung dengan Udinus. Para calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar di Udinus, dapat mempersiapkan berbagai berkas pendaftaran selama kurang lebih 2 minggu kedepan,” jelasnya.

 

Bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lolos di jalur prestasi PMDK gelombang II beberapa waktu lalu, dapat melakukan daftar ulang melalui nomor rekening Udinus, dan mengkonfirmasi melalui Whatsapp Biro Keuangan di nomor 081226087007. Para mahasiswa yang akan mendaftar ulang dapat mengirimkan foto bukti pembayaran di nomor tersebut.

 

Sedangkan terkait pemberkasan data akademik, para mahasiswa baru dapat dilayani kembali pada 30 Maret 2020 mendatang. Para calon mahasiswa baru yang ingin mengetahui info lebih lanjut seputar penerimaan mahasiswa baru Udinus,dapat mengakses melalui website http://pmb.dinus.ac.id, akun twitter @udinus_admisi, Instagram @udinus_smg. Atau menghubungi hotline Admisi Udinus: Agus (085641985619) dan Niken (082221757282). (*Humas Udinus/Alex. Foto : Nining Sekar)