AKOMODIR PARA CALON MAHASISWA DARI BERBAGAI PROVINSI, UDINUS PERPANJANG PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Dian Nuswantoro Semarang diperpanjang hingga 19 September 2020. Perpanjangan waktu pendaftaran sebagai satu cara untuk mengakomodir para calon mahasiswa baru dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Udinus untuk tahun ajaran 2020/2021, calon mahasiswa baru Udinus juga diberikan kemudahan dengan melakukan PMB secara online. Proses online tersebut mencangkup proses pendaftaran, tes seleksi, hingga registrasi, dapat dilakukan dimana saja tanpa harus datang ke kampus. Namun Udinus juga membuka pelayanan PMB langsung yang berada di gedung C lantai 1 pada Senin- Sabtu dari 08.00-15.00 WIB.

Para calon mahasiswa baru yang ingin mengetahui info lebih lanjut seputar penerimaan mahasiswa baru Udinus, dapat mengakses melalui website http://pmb.dinus.ac.id, akun twitter @udinus_admisi, Instagram @udinus_smg. Atau menghubungi hotline Admisi Udinus: Agus (085641985619) dan Niken (082221757282). Sedangkan pembayaran biaya pendaftaran dan daftar ulang, transaksi dilakukan melalui nomor rekening atas nama Universitas Dian Nuswantoro.

Kepala Biro Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa, SS, MM menjelaskan perpanjangan waktu pendaftaran untuk PMB Udinus hingga 19 September 2020, dikarenakan Udinus ingin mengakomodir seluruh calon mahasiswa baru dari berbagai provinsi di Indonesia. Menurut dia, sejak 3 tahun berturut-turut, Udinus menerima mahasiswa dari 33 provinsi.

Ia juga menambahkan, calon mahasiswa yang mendaftarkan diri melalui jalur tes akan diarahkan langsung ke gedung D, sedangkan calon mahasiswa yang melalui jalur bebas tes perlu menyertakan SKL dan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

“PMB di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) juga menjadi satu diantara alasan kami untuk memperpanjang PMB Udinus. Kami menghimbau, para calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar di Udinus, dapat mempersiapkan berbagai berkas pendaftaran,” jelasnya.

Udinus merupakan perguruan tinggi berbasis IT dan kewirausahaan memiliki 19 program studi yang dapat dijadikan pilihan para calon mahasiswa baru. Sebagai kampus swasta terbaik di Jateng, Akreditasi A juga telah dimiliki oleh Udinus.

“Terima kasih untuk kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada Udinus. Kami akan selalu memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal kepada mahasiswa-mahasiswi Udinus,” tandasnya. (Humas/Alex. Foto: Alex)