SKB CPNS SIAP DIGELAR, TUJUH KABUPATEN/KOTA LAKUKAN PENANDATANGANAN DENGAN UDINUS

Tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah melakukan penandatangan kontrak swakelola tipe 3 dengan Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Penandatangan tersebut  dalam rangka pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019.

 

Penandatanganan yang dilakukan di aula gedung E langsung dilakukan oleh setiap perwakilan Badan Pegawaian Daerah di Tujuh Kabupaten maupun Kota dan juga dari Udinus. Dalam kegiatan tersebut, BKD Kota Pekalongan diwakili oleh Ir. Budianto, M.Pi, M.Hum, dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal diwakili oleh Ilham Prasetyo, S.Sos, Msi. 

Sementara itu, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes diwakili oleh Sutrisno  SH, M.Hum, dari BKD Kabupaten Wonosobo diwakili oleh Dr.Prayitno, S.Sos, MS. BKD Kabupaten Tegal diwakili oleh Retno Suprobowati, SH, MM, M.Kn, BKD Kabupaten Batang diwakili oleh Supardi SH, MS.

 

Penandatangan dari pihak Udinus diwakili oleh Wakil Rektor Udinus II bidang Umum dan Keuangan, Dr.St.Dwiarso Utomo, SE,M.Kom,Akt,CA, didampingi Ketua Panitia Tes SKB CPNS dari Udinus, Mohamad Sidiq S.Si ,M.Kom. Serta disaksikan langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom melalui aplikasi zoom.

Pada sambutannya, Prof.Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal sarana prasarana yang dibutuhkan dalam kegiatan tes SKB CPNS kali ini. Terkait protokol kesehatan,tambahnya, fasilitas tersebut juga telah dipersiapkan secara matang agar para peserta aman dalam mengikuti kegiatan SKB CPNS tahun formasi 2019.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan dari para BKD dari berbagai kota yang telah mempercayakan kegiatan SKB CPNS kepada Udinus. Semoga apa yang diberikan Udinus dapat bermanfaat bagi Negara Indonesia,” tegas Prof.Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom  dalam sambutannya.

 

Kegiatan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 diadakan mulai 12 – 18 September 2020. Terdapat sekitar 3900 peserta dari berbagai kabupaten/kota akan mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di Udinus.

Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) sekaligus BKD dari Kota Pekalongan, Ir. Budianto, M.Pi, M.Hum Ia mengapresiasi panitia dari Udinus dalam mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang ada. Mulai dari protocol kesehatan, alur peserta hingga ruang komputer untuk tempat tes seleksi CAT. Pada wawancara tersebut, Ir. Budianto juga menghimbau agar para peserta mematuhi peraturan yang ada.

“Kami berharap para peserta patuh dan membawa perlengkapan yang telah diinformasikan sebelumnya. Perlengkapan seperti sepatu, kartu identitas hingga masker. Semoga kegiatan ini akan berjalan lancar hingga akhir,” harapnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Gilang Rizky)