UDINUS SIAPKAN LULUSAN SIAP KERJA MELALUI PROGRAM MAGANG

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bersama Inspektorat  Provinsi Jawa Tengah menandatangani Perjanjian Teknis Program Magang. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM dan Inspektur Inspektorat Porvinsi Jateng, Hendri Santosa, SE, Ak, M.Si. CA di Gedung Inspektorat Provinsi Jateng yang terletak di Jl. Pemuda No.127-133, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis, (24/09/2020).

 

Kegiatan tersebut menjadi awal bagi Udinus untuk terus meningkatkan kualitas mahasiswa agar mampu menciptakan lulusan yang berintegritas tinggi. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM mengatakan program magang tersebut menjadi salah satu hal wajib yang dilaksanakan oleh mahasiswa, guna menyiapkan diri mereka untuk memasuki dunia kerja.

 

“Kami sungguh senang karena berkesempatan mengirim mahasiswa kami untuk magang disini, hal ini tentunya dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman baru bagi mereka untuk siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Kami juga berharap agar mahasiswa kami dibimbing dengan baik dan diarahkan untuk lebih aktif dalam melakukan pekerjaan dan tugas mereka,” paparnya.

 

Terdapat 11 mahasiswa dari program studi Akuntansi Semester 7 yang mengikuti program magang tersebut selama enam bulan ke depan. Seluruh mahasiswa tersebut telah melakukan seleksi, mulai dari keahlian hingga penerapan pengetahuan yang telah mereka dapatkan di perkuliahan.

 

Disamping itu, Inspektur Inspektorat Porvinsi Jateng, Hendri Santosa, SE, Ak, M.Si. CA mengatakan bahwa mahasiswa dapat belajar sesuai dengan bidang mereka dan juga dapat masuk dalam divisi lain yang sesuai dengan bakat dan minat mereka. Ia juga berharap dengan program magang ini mahasiswa mampu menyiapkan diri di dunia kerja sehingga siap dalam segala keadaan di dunia kerja nantinya.

“Kami akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang magang untuk bekerja dalam bidang lain setelah mereka magang pada bidang mereka sendiri. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman baru mereka agar dapat dijadikan bekal di masa depan. Kami juga berharap agar mahasiswa mampu aktif dan inisiatif dalam dunia kerja, sehingga mereka sudah siap untuk bekerja,” tuturnya. (Humas/Nuvia. Foto: Nuvia KHN)