IKUTI HELLO CAMPUS DI HARI KEDUA, MAHASISWA BARU DIBERIKAN BEKAL MENGENAI PJJ DAN MBKM

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kenalkan kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  hingga Kulino. Ilmu tersebut diberikan saat kegiatan Hello Campus yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru. 
 
Hello Campus yang diadakan secara daring dan diikuti oleh 1598 mahasiswa Udinus angkatan 2022. Matrikulasi wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru Udinus yang telah diterima dan sudah melakukan Pemberkasan registrasi akademik atau daftar ulang sampai dengan tanggal 10 Juni 2022. Selain itu, tentunya sudah mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Hello Campus berlangsung mulai 15 Juni  - 17 Juni 2022.
 
Hello Campus merupakan sebuah program pengganti matrikulasi, dimana sebelumnya kegiatan matrikulasi diadakan dengan cara tatap muka dengan dosen di dalam kelas. Dalam matrikulasi tersebut mereka mendapatkan berbagai pengetahuan mulai dari ilmu tentang kegiatan yang ada di dalam kampus, hingga informasi mengenai literasi informasi, media sosial, dan serta kegiatan akademik lainnya.
 
Pada hari kedua Hello Campus, para mahasiswa dibekali pengetahuan mengenai MBKM, PJJ Hingga Kulino secara mendalam. Materi PJJ dan Kulino diisi oleh Kepala PJJ Udinus, Ajib Susanto, M.Kom., dan materi MBKM diisi oleh Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Kurikulum (LP2K) Udinus, Dr. Yuventius Tyas Catur Pramudi, S.Si., M.Kom. 
 
Direktur Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Kurikulum (LP2K) Udinus, Dr. Yuventius Tyas Catur Pramudi, S.Si., M.Kom., menurutnya MBKM memberikan keleluasaan bagi mahasiswa dapat belajar dimana pun, kapan pun dan media apa pun. Ungkapnya terdapat 8 kegiatan di luar kampus yang dapat diikuti oleh mahasiswa, tiga di antaranya Proyek Kemanusiaan, magang dan wirausaha.
 
“Desain kurikulum di Udinus pada semester 1 dan 2 akan mendapatkan mata kuliah yang dipaketkan dan di semester 3 mahasiswa diizinkan menentukan mata kuliah yang ditawarkan oleh prodi masing-masing. Sedangkan semester 5 hingga 7 merupakan semester yang menerapkan MBKM,” jelasnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)