PROGRAM MULTIMEDIA SMK 1 N LAMONGAN KUNJUNGI FASILITAS FIK UDINUS

Dua Program Studi (Prodi) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terima kunjungan industri dari siswa siswi SMK Negeri 1 Lamongan. Kunjungan tersebut sebagai upaya memperkenalkan Prodi yang ada di Udinus secara langsung, kegiatan berlokasi di Aula Auditorium gedung H Lantai 7 Udinus, baru-baru ini.
 
Kunjungan diterima oleh Prodi S1 Desain Komunikasi Visual Udinus bersama Prodi D4 Animasi Udinus. Dalam kesempatan itu siswa diperkenalkan dengan visi misi, skema pembelajaran, hingga prospek lulusan dari kedua Prodi. Dari SMK Negeri 1 Lamongan dihadiri oleh 72 siswa-siswi bersama dengan 6 guru pendamping.
 
Dari Prodi S1 DKV Udinus disampaikan oleh Sekretaris Ketua Prodi, Khamadi, M.Ds., Dalam paparanya disampaikan bahwa skema pembelajaran di DKV Udinus akan diimbangi dengan teori dan juga praktik. Ujarnya, prodi berakreditasi A tersebut saat ini mendorong mahasiswanya untuk mengikuti MBKM. Supaya bisa mengeksplorasi mata kuliah di luar universitas.
 
"Sesuai dengan program pemerintah saat ini, mahasiswa kami arahkan untuk mengikuti pertukaran mahasiswa, asistensi mengajar, dan studi independen. Pasalnya, semakin referensi yang didapatkan akan semakin banyak karya yang dihasilkan," ungkap Khamadi.
 
Selanjutnya Prodi D4 Animasi Udinus disambut oleh Ketua Prodi, Dr. Khafiizh Hastuti, M.Kom. Dalam paparannya ditekankan bahwa saat ini pemerintah sedang menyoroti era ekonomi kreatif yang menjadi tulang punggu perekonomian bangsa. Karena sumber daya manusia akan selalu berkembang sedangkan sumber daya dari alam akan terus berkurang seiring berjalannya waktu. 
 
“Sebagai prodi vokasi kamu berkomitmen untuk bisa selinier dengan jurusan Animasi yang ada di SMK. Mampu meluluskan mahasiswa yang cakap karya, cakap teknologi dan juga cakap wirausaha,” jelasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut ditampilkan juga beberapa karya dari kedua Prodi. Seperti karya mahasiswa Prodi Animasi berjudul ‘si Warik’ yang mengambil tema dari tokoh maskot Kota Semarang yaitu Warak Ngendog.
 
Perwakilan SMK Negeri 1 Lamongan melalui Wakil Kepala Sekolah, A. Zaini, S.Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya sudah mendapat kesempatan untuk berkunjung ke universitas dengan akreditasi Unggul itu. Ia merasa terkesan dengan fasilitas yang dimiliki oleh Fakultas Ilmu Komputer Udinus. Harapannya melalui kunjungan industri tersebut, para siswa bisa mendapatkan informasi mengenai jurusan yang akan diambil nantinya.
 
“Murid-murid kami dari Program Multimedia sangat antusias melihat apa saja yang dimiliki oleh kedua prodi ini. Sehingga bisa mematangkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lanjut di Udinus,” harapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)