DUKUNG PTM PERDANA DAN SAMBUT HARI BHAYANGKARA KE 76, UDINUS DAN POLDA JATENG GELAR VAKSINASI BOOSTER GRATIS

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerja sama Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa Udinus, masyarakat sekitar dan Warga Jawa Tengah (Jateng). Vaksinasi presisi diselenggarakan untuk mendukung dimulainya Perkuliahan Tatap Muka (PTM) di Udinus, baru-baru ini. Jumat, 17 Juni 2022
 
Selain itu, kegiatan vaksinasi serentak oleh Polda Jateng juga diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.  Sebanyak 25 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 5 Dokter dikerahkan oleh Polda Jateng untuk memberikan vaksin kepada para pendaftar. Sementara itu, Udinus juga mengerahkan para nakes dan mahasiswa untuk membantu jalannya vaksinasi tersebut. Kurang lebih sebanyak 1600 dosis vaksin booster Pfizer disediakan untuk seluruh peserta vaksinasi yang berlokasi di halaman gedung E Udinus.
 
Saat vaksin berlangsung Polda Jateng bersama Udinus melakukan video conference dengan Polda dari seluruh Indonesia. Setelah video conference, Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Abiyoso Seno Aji, S.I.K., bersama dengan Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., dan Ketua Yayasan Udinus  Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko, S.E., M.M., memantau secara langsung prosesi vaksinasi.
 
Kapolda Jateng melalui Wakapolda Jateng hadir dan ikut memantau berlangsungnya kegiatan vaksinasi. Adanya vaksinasi presisi Covid-19 sebagai komitmen Polda Jateng dalam rangka melengkapi vaksinasi di Jawa Tengah. Udinus menjadi titik vaksinasi untuk warga Kota Semarang.
 
Ungkapnya, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama mencapai persentase 93,6 persen, dosis kedua mencapai 82,883 persen dan dosis ketiga 23,03 persen. Kasus covid di Jateng saat ini sudah menurun. Wakapolda Jateng, Brigjen. Pol. Abiyoso Seno Aji, S.I.K., menitipkan pesan kepada para masyarakat dan mahasiswa agar tak abai dan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa sekarang ini. 
 
"Dalam kesempatan ini kami juga melakukan video conference bersama Polda dari seluruh Indonesia dalam rangkaian hari bhayangkara yang ke-76. Sejauh ini vaksinasi berjalan sukses dan lancar. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat luas," ungkapnya.
 
Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., dalam kesempatan tersebut ucapkan banyak terima kasih kepada Polda Jateng yang telah bekerja sama. Paparnya, vaksinasi ini menjadi penunjang kegiatan PTM yang sudah dilaksanakan secara penuh untuk semua Fakultas di Udinus. Harapannya momen ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa dalam melengkapi vaksin sesuai anjuran pemerintah.
 
“Kami harap PTM berjalan lancar dan para mahasiswa diharuskan melakukan vaksinasi lengkap. Untuk pelaksanaan PTM, masing-masing fakultas sudah telah kami wajibkan untuk membuat kebijakan yang sesuai", ujarnya.
 
Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Udinus, Mohamad Sidiq, S.Si, M.Kom juga menambahkan bahwa PTM yang digelar Udinus telah berjalan lancar. Menurutnya Udinus sudah berkomitmen untuk menyelenggarakan PTM secara 100 persen. Secara teknis, mahasiswa yang mengikuti perkuliahan diwajibkan untuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi serta cek suhu sebelum memasuki gedung. Aplikasi yang digunakan mahasiswa wajib menunjukkan warna hijau, yang mengindikasikan bahwa telah melakukan vaksin secara lengkap.
 
“Namun jika ditemukan mahasiswa yang belum melakukan vaksin, kami fasilitasi untuk melakukan vaksinasi. Kami juga telah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait vaksinasi untuk mahasiswa Udinus,” tutupnya.
 
Sebagai informasi, satgas Covid-19 Udinus sudah dikerahkan selama berlangsungnya kegiatan PTM di Udinus. Mahasiswa diwajibkan untuk vaksin ke 2 sebagai syarat melakukan scan di PeduliLindungi. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)