FIK UDINUS BERIKAN ILMU MENGENAI PRODI KEPADA SISWA SMK BHAKTI PRAJA TEGAL

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Praja Tegal. Kunjungan itu Udinus memberikan ilmu dan informasi mengenai Program Studi yang ada di Udinus kepada siswa-siswi di SMK tersebut. 
 
Kunjungan yang diterima di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus diikuti 54 peserta dari SMK Bhakti Praja Tegal. Angka tersebut terdiri dari 47 siswa, 4 guru dan 3 pendamping. Mereka  langsung diterima oleh Sekretaris Dekan FIK, Dr. Ahmad Zainul Fanani, Ssi, M.Kom, Sekretaris Prodi S-1 Teknik Informatika, Eko Hari Rachmawanto M.Kom dan Sekretaris Prodi S-1 Sistem Informasi, Asih Rohmani, M.Kom. 
Sekretaris Dekan FIK, Dr. Ahmad Zainul Fanani, Ssi, M.Kom menjelaskan bahwa berbagai program studi yang ada di Udinus. Menurutnya melalui kunjungan seperti itu, para siswa dapat melihat secara langsung dan menentukan jurusan apa yang menjadi minatnya. Tambah Fanani,  perkembangan zaman di era sekarang , ilmu pengetahuan tidak hanya diterapkan secara linier saja. Ia juga berharap agar siswa dapat memahami jurusan yang akan diambil nantinya setelah lulus dari tingkat SMK. 
 
“Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa siswa dari kedua sma dan smk itu nantinya melanjutkan pendidikannya di Udinus. Kami harap pemaparan dari para dosen mampu memberikan gambaran mengenai dunia perkuliahan,” imbuhnya.
 
Perwakilan guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Praja Tegal, Drs, Dwi Sasmito merasa terkesan dengan fasilitas yang dimiliki oleh Udinus khususnya di FIK Udinus. Ia berharap melalui kunjungan ke Udinus, para siswa dapat mendapatkan informasi mengenai jurusan yang akan siswa ambil nantinya. 
 
“Siswa-siswi dari SMK kami antusias sekali ya tadi melihat fasilitas dan berbagai inovasi di Udinus. Udinus juga memiliki sarana dan prasarana yang lengkap,” tutupnya. 
 
Siswa-Siswi SMK Bhakti Praja Tegal juga dijelaskan secara detail mengenai Prodi S-1 TI dan Prodi S-1 SI. Mulai dari ruang lingkup mata kuliah, fasilitas yang dimiliki, berbagai kerjasama hingga prospek kerja kedepan.