MAHASISWA PRODI S-1 ILKOM UDINUS BERHASIL HARUMKAN INDONESIA DI KANCAH INTERNASIONAL

Aditya Tri Syahria, Mahasiswa Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil sabet dua medali di cabang olahraga panjat tebing pada Asean University Games Thailand 2022. Medali Perak dan Emas berhasil ia sumbangkan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.
 
Medali emas yang  Aditya sumbangkan di nomor speed relay tim putra dan medali perak disumbangkan dari nomor speed putra perorangan. Dalam ASEAN University Games (AUG) ke-20, berlangsung di Ubon Ratchathani, ia berhasil mengalahkan berbagai atlet dari negara-negara Asean seperti Thailand dan Malaysia. Ajang yang digelar mempertemukan atlet-atlet dari negara-negara Asean itu, diselenggarakan sejak 24 Juli hingga 7 Agustus 2022. Dua medali yang berhasil diraih oleh mahasiswa asal Ilkom Udinus itu, mampu mengantarkan Indonesia meraih 87 medali hingga Rabu ini. (3/8/2022).
 
Dalam wawancaranya,  Aditya Tri Syahria merasa bahagia mampu menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia dan tentunya mengharumkan nama Udinus di kancah internasional. Ungkap Aditya sapaan akrabnya, telah mempersiapkan secara matang untuk mengikuti ajang AUG 2022.
 
“saya persiapkan diri selama 1-2 bulan untuk ajang ini. Berbicara mengenai target pasti ada, namun itu akan jadi kejutan tersendiri buat saya. Latihan tetap rutin saya lakukan untuk memberikan yang terbaik di semua ajang,” jelasnya.
 
Ia pun juga berpesan  kepada para atlet Udinus lainnya khususnya di cabang panjat tebing. Menurutnya,  kemampuan terbaik adalah akan datang dari diri sendiri karena kesadaran, untuk berjuang, dan apa yang diperjuangkan. Selain itu, kesadaran akan hal yang diperjuangkan adalah hal yang bermakna.
 
“Para atlet harus ingat bahwa apa yang datang pada kita selalu ada campur tangan Tuhan di dalamnya dan jangan melupakan itu. Menurut saya,  kemenangan dan kekalahan adalah ujian bagi para atlet di berbagai cabang,” ungkapnya.
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., turut bangga atas capaian dari atlet panjat tebing Udinus di kancah internasional. Udinus akan selalu memberikan stimulus berupa beasiswa, ketika mahasiswanya berhasil mengharumkan nama Udinus di ajang akademik maupun non-akademik di tingkat nasional hingga internasional.
 
“Beasiswa rutin kami berikan bagi atlet yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi dari bidang kemahasiswaan. Sarana dan prasarana juga akan terus kami berikan untuk meningkatkan semangat para atlet dan terus meraih prestasi,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Pribadi)