FIB UDINUS GANDENG FBA UNMAS TINGKATKAN AKREDITASI PROGRAM STUDI BAHASA

Dukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Perjanjian itu dilakukan dengan Fakultas Bahasa Asing (FBA) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar, secara daring baru-baru ini.
 
Sesi penandatanganan dilakukan oleh Dekan FIB Udinus, Dr. Raden Arief Nugroho, S.S., M.Hum., bersama Sekretaris Dekan FIB Udinus Dr. Dra. Sri Mulatsih, M.Pd. Hadir pula, Ketua Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Udinus Dr. Sunardi, S.S., M.Pd., Ketua Prodi Sastra Jepang FIB Udinus Dr. Bayu Aryanto, S.S., M.Hum.
 
Sementara dari pihak Unmas ditandatangani oleh Dekan FBA Unmas I Komang Sulatra, S.S, M.Hum., bersama Wakil Dekan bid.Akademik. & kemahasiswaan, Dr. Desak Putu Eka Pratiwi, S.S., M.Hum., Ketua Prodi Sastra Inggris, Gusti Bagus Wahyu Nugraha Putra, S.S., M.Hum., Ketua Prodi Sastra Jepang, Ni Wayan Meidariani, S.S., M.Hum.
 
Dekan FIB Udinus, Dr. Raden Arief Nugroho, S.S., M.Hum., menyampaikan nantinya akan ada beberapa kerja sama yang dilakukan, khususnya pada bidang akademik. Seperti pertukaran mahasiswa MBKM, penelitian mahasiswa dan dosen. 
 
“Diharapkan MoU kali ini tidak hanya penandatanganan semata, namun ada akan terlihat hasilnya. Demi tingkatkan mutu perguruan tinggi kedua pihak,” imbuhnya.
 
Proses penandatanganan dilakukan secara daring menggunakan platform zoom meeting. Kegiatan didampingi oleh Koordinator bidang kerjasama & Magang, Izza Ulumuddin Ahmad Asshofi, S.E., M.M.Par dan Koordinator Humas & Promosi, Anisa Larassati, S.S., M.Ling.
 
Dekan FBA Unmas I Komang Sulatra, S.S, M.Hum., ungkapkan rasa terima kasihnya kepada kedua prodi Udinus yang saat ini sudah terakreditasi A. Ungkapnya ini merupakan kesempatan emas bagi Unmas untuk mendapatkan akreditasi yang sama. Kerja sama itu juga akan mendukung proses akreditasi serta program MBKM dari pemerintah.
 
“Semoga kerja sama ini bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan, dosen dan mahasiswa yang terlibat dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” ungkapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas FIB)