BUKTIKAN KUALITAS KAMPUS UNGGUL, UDINUS TEMPATI PERINGKAT I SEBAGAI PTS TERBAIK DI JATENG

Prestasi demi prestasi terus diraih oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), terbaru predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Jawa Tengah (Jateng) kembali diraih. Predikat itu dinobatkan oleh 4 International College and Universities (4ICU) UniRank tahun 2022.

Secara nasional Udinus mampu menduduki peringkat 31 dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/ Perguruan Tinggi Swasta (PTS). UniRank merupakan lembaga pembuat ranking perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney, Australia.

UniRank dalam menentukan perguruan tinggi terbaik terdapat tiga kriteria. Kriteria itu yakni telah diakui dan terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia. Menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1, atau pendidikan jenjang S2, dan S3. Memberikan pembelajaran formal baik dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, dan daring.

Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi. Noersasongko, M.Kom., bersyukur dengan capaian dan predikat sebagai PTS terbaik di Jateng versi Unirank pada 2022. Posisi tahun ini, merupakan hasil kerja keras Udinus di segala sektor. 

“Dengan peringkat yang dikeluarkan Unirank,  juga mengukuhkan kedudukan Udinus sebagai PT terbaik di Jateng. Kami akan terus meningkatkan kualitas dari Udinus dan menciptakan terobosan-terobosan yang berguna bagi masyarakat,” tegasnya.

Prof.Edi mengungkapkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) baik dari dosen, tenaga pendidik maupun mahasiswa yang menulis publikasi Internasional, dan riset akan terus ditingkatkan oleh Udinus. Ia pun berharap Udinus menjadi kampus yang terus berkontribusi memajukan pendidikan di Indonesia.

“kami juga berterimakasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Udinus. Peningkatan kualitas SDM hingga berbagai riset yang berguna bagi masyarakat akan terus ditingkat dan tentunya untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” tutupnya.

Setidaknya ada 582 perguruan tinggi di Indonesia yang memenuhi pemeringkatan dari UniRank dan Udinus menjadi salah satu PTS yang masuk didalamnya.(Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)